Mau Langsing Cepat ? click here Hub FANI,
0812-860-4450 / 0896-8707-8929, PIN : 5 2929 777
Cara Mengobati Diare Pada Anak 1 Tahun
April 3, 2015
Cara Mengobati Diare Pada Balita Secara Alami
April 3, 2015

Tentang Cara Mengobati Diare pada Anak Usia 2 Tahun

LangsingSehat.co.id. Diare merupakan penyakit yang bisa menyerang siapa saja. Diare memang kesannya dipandang orang sebagai penyakit yang sepele dan mudah disembuhkan. Padahal pada kenyataannya, diare dapat menyebabkan kematian pada anak.


cara mengobati diare pada anak usia 2 tahun

Ya, anak-anak merupakan orang yang rentan terhadap segala penyakit salah satunya diare tadi. Lalu, seperti apa bahayanya penyakit ini untuk anak-anak? Diare dapat menyebabkan anak-anak mengalami kondisi yang dinamakan dehidrasi.

Dehidrasi pada diare yaitu kondisi dimana tubuh mengalami kekurangan cairan akibat si penderita buang air besar secara sangat sering. Perut pun terasa sakit sehingga tidak nafsu makan dan badannya panas atau demam.

Jika sudah mengalami dehidrasi akut, dapat menyebabkan kematian. Oleh karena itu, diare jangan dianggap penyakit sepele atau tidak penting. Nah, artikel kali ini akan membahas mengenai cara mengobati diare pada anak usia 2 tahun.

Anak usia 2 tahun atau disebut balita memang sangat rentan dengan terserang penyakit ini. Oleh karena itu, sejak bayi setiap ibu disarankan untuk memberikan Asi kepada bayinya sebagai imun alami yang terbaik bagi anaknya, Asi dapat memberikan daya tahan tubuh yang baik kepada bayi sehingga rentan terhadap serangan penyakit seperti diare tersebut.

Untuk itu cara mengobati diare pada anak usia 2 tahun yang alami salah satunya adalah dengan memberikan Asi. Namun, kadang banyak kasus sang ibu yang kesusahan karena Asi yang dimilikinya tidak banyak dan pada usia anaknya 2 tahun itu, Asi nya tidak keluar. Maka, sang ibu dapat memberikannya larutan alami atau yang dikenal secara umum dapat mengobati diare adalah oralit.

Oralit merupakan larutan yang terbuat dari campuran gula dan garam. Sangat mudah dibuat. Oralit merupakan larutan sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang yang keluar bersama feses atau air besar. Berikan sekitar 2 kali sehari pada anak kita.

Perlu diperhatikan bahwa jangan langsung memberikan obat anti diare pada anak-anak karena obat anti diare tersebut dapat menghambat keluarnya kuman atau penyakit dalam tubuh si anak. Jika cara mengobati diare pada anak usia 2 tahun tersebut tidak berhasil juga, kita bisa langsung membawa anak kita ke dokter anak.

DISCLAIMER: Hasil pada setiap orang bisa berbeda. Tergantung metabolisme tubuh & pola hidup sebelumnya.