Mau Langsing Cepat ? click here Hub FANI,
0812-860-4450 / 0896-8707-8929, PIN : 5 2929 777
Cara Mengobati Diare Pada Anak 2 Tahun
April 3, 2015
Cara Alami Mengobati Diare Pada Ibu Hamil
April 3, 2015

Cara Mengobati Diare pada Balita Secara Alami dan Mudah

LangsingSehat.co.id. Anak adalah anugerah yang dititipkan Tuhan pada setiap orang tua. Orang tua tidak hanya berkewajiban untuk mendidik, membimbing anaknya saja. Tetapi, orang tua juga harus menjaganya. Salah satunya adalah memastikan anaknya dalam keadaan sehat dan baik.


cara mengobati diare pada balita secara alami

Terutama bagi orang tua yang memiliki anak balita. Di tahapan balita, anak akan rentan terhadap penyakit. Karena pada saat itu balita ingin mencoba segala hal yang baru. Penyakit-penyakit yang sering datang dan menyerang balita adalah seperti panas, flu, sariawan, dan juga diare.

Penyakit diare atau mencret penyebab utamanya adalah karena makanan yang tidak bersih atau steril sehingga menyebabkan gangguan pencernaan oleh bakteri atau kuman. Oleh karena itu menyebabkan balita menjadi dehidrasi dan rewel. Nah, untuk tahu lebih banyak langkah-langkah atau cara mengobati diare pada balita secara alami dan mudah akan dibahas dalam artikel ini secara lengkap.

Beberapa cara mengobati diare pada balita secara alami dan mudah antara lain yaitu kita bisa mengambil sekitar 5 lembar daun jambu biji dan satu buah jambu yang masih belum jadi atau masih dalam keadaan pentil. Setelah itu tumbuk halus, peras hasil tumbukan tersebut kira-kira 1 sendok makan.

Jangan lupa tambahkan garam (kalau bisa pilih garam yang halus). Belum selesai sampai di situ saja, kita juga mencampurkannya dengan 3 tetes propolis. Untuk mendapatkan propolis dapat kita beli di apotek. Berikan obat alami tersebut selama 2 kali sehari sampai diare balita kita berhenti.

Masih ada cara mengobati diare pada balita secara alami dan mudah lainnya, yaitu buat larutan oralit pada balita kita. Seperti pada umumnya, oralit merupakan kombinasi antara garam dengan air putih. Oralit berfungsi mengganti cairan tubuh yang hilang bersama feses atau mencret si balita.

Untuk balita, paling tidak membutuhkan sekitar seperempat sampai setengah larutan oralit. Untuk mempermudah penakarannya, bisa menggunakan ukuran mangkuk 125 ml. Masih ada cara mudah lainnya yaitu berikan larutan gula dan garam. Caranya adalah dengan melarutkan air putih dan enam sendok teh gula pasir. Lalu campur dengan setengah sendok teh garam.

DISCLAIMER: Hasil pada setiap orang bisa berbeda. Tergantung metabolisme tubuh & pola hidup sebelumnya.